+6287820405055 humas@irps.or.id

Alhamdulillah, kegiatan IRPS Jakarta memperbaiki tampilan monumen lokomotif uap B2207 di Bumi Perkemahan dan Wisata Cibubur telah selesai dilaksanakan tanggal 30 Maret 2022.

Ditandai dengan seremoni sederhana yakni pengguntingan pita barricade tape yang menyilang di ambang pintu kabin lokomotif oleh Bapak Ir. Ermadi selaku Kepala Buperta Cibubur dan Bapak Ricki Dwi Agusti selaku Ketua Umum Indonesian Railways Preservation Society.

Hadir sebagai tamu undangan yakni Direktur Niaga PT. Kereta Api Indonesia Bapak Dadan Rudiansyah beserta staf, Corporate Communication PT. Kereta Api Indonesia Bapak Kamtono, JM Loko Daop 1 Jakarta Bapak Agung Fathie Yasina beserta staf, Kepala Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah Bapak Danang Setio Wibowo beserta staf.

Dalam sambutannya bapak Ermadi mengucapkan terimakasih kepada IRPS Wilayah Jakarta karena sudah merestorasi sederhana monumen lokomotif uap peninggalan perusahaan kereta api pertama di Indonesia yaitu NISM. Beliau senang karena lokomotif yang tadinya kusam, keropos dan berkarat menjadi segar kembali seperti hendak berdinas. Kedepannya beliau berharap agar monumen loko uap ini bisa kembali menjadi sarana edukasi bagi pengunjung Buperta Cibubur.

Di kesempatan yg sama dalam pidatonya Bapak Dadan Rudiansyah juga sangat mengapresiasi dan menghargai kegiatan hari ini dan berharap kegiatan serupa dilanjutkan tidak hanya oleh IRPS saja namun oleh para pecinta kereta api, karena sejarah perkeretaapian Indonesia harus terus dijaga dan dilestarikan sebagai amanah untuk generasi mendatang.

Sebagai kenang-kenangan Bapak Ricki Dwi Agusti memberikan piagam untuk Bapak Ermadi sebagai ucapan terimakasih IRPS kepada Buperta Cibubur. Dan pemotongan tumpeng yang diberikan untuk Bapak Dadan sebagai simbolis selesainya pekerjaan kami memperbaiki tampilan monumen lokomotif uap B2207 serta pemberian kaos bergambar lokomotif uap B2207.

Salam preservasi 🤜🤛

 186 total views,  2 views today