+6287811185585 humas@irps.or.id

Syukur Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, karena dengan rahmat-Nya serta dukungan dan doa dari teman-teman semua akhirnya acara syukuran HUT ke-6 IRPS dan sekaligus pencanangan operasional Sekretariat IRPS di Stasiun Jakarta Kota (Beos) dapat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses.

Pengurus pusat dan teman-teman pengelola sekretariat mempersiapkan acara peringatan ini dimulai dari hari Jumat malem. Sambil menunggu peralatan Band Throttle datang, pengurus pusat mengadakan rapat kecil pembagian tugas di sekretariat. Tepat pukul 22.30 WIB akhirnya rombongan punggawa dari Band Throttle Dipo Induk JNG datang lengkap dengan peralatan bandnya diantar oleh Rekan Saleh Purwanto, Adit Aribirawa dan Agung Prihanto. Akhirnya malem itu kami bergotong-royong mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara esok hari. Pukul 23.45 WIB persiapan rampung sudah dan kamipun beristirahat.

Sabtu pagi dengan disinari hangatnya sang surya menerangi ibu pertiwi, satu demi satu anggota IRPS dan para undangan diantaranya dari PT Kereta Api (Persero) Daop I Jakarta, MPKAS, KRL-Mania, Sahabat Museum dan tamu undangan lainnya mulai berdatangan ke Hall Stasiun Jakarta Kota tempat berlangsungnya acara peringatan HUT IRPS ke-6.

Tepat pukul (10.30 WIB) acara syukuran HUT IRPS ke-6 dimulai. Tampak di deretan paling depan Kadaop I Jakarta Bp. Judarso Widyono, Sekjen IRPS Hedwigus WDA, anggota IRPS Bandung Bagus Widyanto, mantan Ketua IRPS Bp. Budi B Sofyan, mantan Sekretaris IRPS Pusat, Indra Krishnamurti, anggota IRPS Jakarta Risman dan Ketua IRPS, Aditya DL, sedangkan dibagian belakang para anggota IRPS dan para tamu undangan.

Setelah pembukaan acara yang dilakukan oleh MC Rekan Agung Prihanto dari IRPS Jakarta, maka acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan diawali oleh Ketua IRPS Aditya DL, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kadaop I Jakarta Bp. Judarso Widyono. Selanjutnya, sambutan diberikan oleh sesepuh IRPS sekaligus mantan ketua IRPS periode 2006-2007 Bp. Budi B Sofyan.

Sebelum menginjak ke sambutan berikutnya, acara dilanjutkan dengan selingan musik dari Grup Band Throttle yang beranggotakan masinis2 Dipo Induk JNG yang membawakan dua buah lagu. Setelah selingan musik, acara dilanjutkan dengan sedikit ulasan mengenai program preservasi yang disajikan oleh Rekan Indra Krishnamurti, anggota IRPS Jakarta dan juga mantan Pengurus Pusat IRPS yang saat ini sedang menimba ilmu di Tasmania.

Puncak acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadaop I Bp. Judarso yang kemudian diserahkan kepada sesepuh IRPS Bp. Budi B Sofyan, yang diiringi dengan lagu selamat ulang tahun “Jamrud” yang dibawakan oleh Grup Band Throttle.

Pada kesempatan syukuran HUT IRPS ini, IRPS juga mendapatkan kado ulang tahun dari salah satu anggota sepuh IRPS, yaitu Bp Untung Rustandi. Beliau menyumbangkan CD yang berisi kumpulan tulisan2 beliau terkait perkeretaapian Indonesia. Pada kesempatan ini IRPS juga mendapat kehormatan menerima hadiah ulang tahun dari Masyarakat Peduli Kereta Api Sumatra Barat (MPKAS) berupa plakat kenang2an yang disampaikan langsung oleh Sekjen MPKAS, Bp. Yulnofrins Napilus kepada Ketua IRPS, Aditya DL. Hadiah ini membuktikan kerjasama dan kemitraan yang harmonis yang telah terjalin selama ini antara IRPS dan MPKAS.

Setelah acara pemberian cendramata, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Bp. Untung Rustandi. Acara kemudian dilanjutkan dengan santap siang bersama dengan diiringi oleh hiburan berupa alunan musik dari Grup Band Throttle dan diselingi dengan pemutaran film dokumenter. Pada kesempatan acara santap siang dan hiburan ini, para anggota IRPS dan undangan juga berkesempatan untuk mengunjungi Sudut Baca dan Gerai Cenderamata Sekretariat IRPS.

Pada akhir acara dilakukan foto bersama seluruh anggota IRPS dan undangan yang hadir pada kesempatan ini.

Demikian ringkasan acara syukuran HUT ke-6 IRPS. Dirgahayu IRPS!!!

a.n. Panitia Penyelenggara Syukuran HUT ke-6 IRPS

Asep Suherman

 326 total views,  1 views today