+6287771120080 humas@irps.or.id

Untuk kesekian kalinya PT. KAI (Persero) yang bekerja sama dengan Cultural Heritage Agency MINISTRY of EDUCATIONS, CULTURS, and SCIENCE mengadakan workshop dengan tema “MANAJEMEN KOLEKSI SARANA PERKERETAAPIAN BERSEJARAH DI INDONESIA”. Workshop yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29 September – 1 Oktober 2015, kali ini diadakan di Museum Kereta Api Ambarawa, Kabupaten Semarang.

IRPS SM kembali mendapatkan undangan kehormatan untuk menghadiri workshop ini dengan mengirimkan Martinus Setiabudi, Ratri Septina Saraswati, dan Arifin Soetiyo sebagai wakilnya. Selain itu hadir pula Yoga Bagus Prayogo perwakilan dari IRPS YK.

Workshop yang membahas tentang manajemen koleksi sarana perkeretaapian bersejarah di Indonesia ini menghadirkan nara sumber dari berbagai instansi di Indonesia. Sedangkan untuk negeri Belanda dihadirkan nara sumber dari Cultural Heritage Agency MINISTRY of EDUCATIONS, CULTURS, and SCIENCE yang diwakili oleh Ben de Vries dan Max Meijer.

Selain model presentasi searah, workshop ini juga diisi dengan berbagai diskusi peserta workshop dan melihat (praktek lapangan) koleksi-koleksi yang dimiliki oleh museum Ambarawa.

(wisnu/irps.sm)

 

 

 

 

 

 442 total views,  1 views today