PT KAI DAOP 4 Semarang melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dengan menambah rangkaian KA Tawang Jaya menjadi rangkaian panjang. Tasyakuran pengoperasian perdana KA Tawang Jaya Rangkaian Panjang (KA Taranjang) relasi Semarang Poncol – Pasar Senen ini dilaksanakan pada hari Senin 4 April 2016 di stasiun Semarang Poncol. IRPS Semarang mendapat undangan dalam tasyakuran ini yang diwakili oleh sekretaris wilayah Semarang Wisnu Widiyatmoko.

taranjang_1

EVP DAOP 4 Semarang Andika Tri Putranto dalam sambutannya menjelaskan KA Taranjang ini memiliki 13 kereta penumpang, 1 kereta pembangkit, 1 kereta makan, dan 1 kereta barang, jadi total yang ditarik KA Taranjang ini ada 16 gerbong. Tambahan gerbong ini diambil dari bekas KA Tegal Arum yang mana kereta tersebut ditutup pengoperasiannya.

Sambutan kedua diberikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kota Semarang Agus Harmunanto, yang mana beliau mengapresiasi DAOP 4 Semarang dalam memberikan pelayanan transportasi yang baik terutama dalam bidang perkeretaapian kepada masyarakat kota Semarang.

taranjang_2

Tasyakuran ini diisi dengan siraman rohani dan pembacaan doa yang diisi oleh ustad Kusnadi. Dalam tausiahnya Kusnadi menyampaikan intisari bahwa “sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” yang mana hal ini diaplikasi oleh PT KAI DAOP 4 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak lupa ditutup dengan doa agar KA Taranjang ini diberi keberkahan dan keselamatan oleh Yang Maha Kuasa.

Secara simbolis peresmian KA Taranjang dilakukan pemotongan tumpeng oleh EVP DAOP 4 yang diberikan kepada KS Semarang Poncol. Sebelumnya jajaran direksi DAOP 4 beserta tamu undangan meninjau KA Taranjang dan audiensi dengan penumpang. Tepat sesuai jadwal keberangkatan KA Taranjang, semboyan 40 secara simbolis di lakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Semarang dan PPKA.

taranjang_3

373 total views, 1 views today