+6287771120080 humas@irps.or.id

pada hari Sabtu, 16 Oktober 2010 IRPS mengadakan acara silaturahmi dengan Railfan Surabaya, Malang dan sekitarnya. Acara dimulai pukul 16.00 Wib-19.00 Wib yang bertempat di kediaman Bp. Setiawan Rubiono (mantan Kasiop Daop 4 dan 8), Jl. Gubeng Kertajaya III B No. 7 Surabaya.

silaturahmi-irps-dgn-rf-sb-ml

Silaturahmi dihadiri kurang lebih 30 orang dari berbagai komunitas seperti Komuter (Komunitas Peduli dan Pencinta Kereta Api), KPKAK (Komunitas Penggemar Kereta Api dan Komuter) Lamongan, Maska (Masyarakat Kereta Api) Jawa Timur, Komunitas Tukang Motret Sepur, IRPS Surabaya, IRPS Malang serta Railfan wilayah Babat, Lamongan, Sidoarjo, Surabaya dan Malang.

Acara dibuka oleh Bapak Lutfi Tjahjadi mewakili pengurus pusat IRPS sedangkan yang menjadi Moderator adalah Sdr. Leo Krisanto dari IRPS Pusat. Setelah acara dibuka, Selaku tuan rumah, Bp. Setiawan Rubiono didaulat untuk bercerita untuk membagikan sejumlah pengalaman beliau semasa berdinas di PT KAI. Selesai bercerita, beliau menyampaikan pesan bagi para penggemar kereta api untuk dapat menjadi teladan nyata yang positif bagi masyarakat.

Selanjutnya para anggota komunitas diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Sambil menikmati hidangan yang telah disediakan, terjadi dialog cukup hangat dan seru saat sesi tanya jawab, sejumlah ide dan gagasan bermunculan untuk membantu meningkatkan citra Perkeretaapian Indonesia. Dalam acara silaturahmi ini tercetus niat untuk melakukan suatu aksi nyata bersama oleh para komunitas bagi kemajuan Perkeretaapian.

Acara Silaturahmi diakhiri dengan menyantap bersama sajian kuliner diantaranya Bakso Babat (didatangkan langsung secara khusus dari Babat), madu wongso, dan aneka penganan khas Jawa Timur (Surabaya) lainnya. Dengan adanya acara silaturahmi ini, diharapkan tali persaudaraan antar komunitas terus tersambung.

 293 total views,  1 views today