+6287771120080 humas@irps.or.id

Dalam rangka peringatan hari museum internasional yang jatuh pada tanggal 18 Mei lalu, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Undip, mengadakan acara peringatan di Museum Kereta api Ambarawa. Gelar peringatan hari museum se-dunia dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2015 dengan nama Sepoor Heroes.


1Sepoorheroes sendiri merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen Ilmu Komunikasi Undip terhadap keberadaan museum Kereta Api Ambarawa, mengingat museum ini merupakan salah satu museum terbesar di dunia setelah Austria dan India, dan merupakan satu-satunya museum di dunia yang masih memiliki lokomotif uap yang aktif hingga sekarang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang, Manager Humas dari PT. Kereta Api Indonesia, jajaran dosen Ilmu Komunikasi Undip, Duta Wisata Kabupaten Semarang, Duta Musem Jawa Tengah, dan berbagai komunitas terutama IRPS Wilayah Semarang.

Setelah acara pembukaan, para tamu undangan termasuk duta wisata dan duta museum diajak untuk menikmati keindahan rawa pening dengan menaiki kereta wisata dari stasiun ambarawa menuju stasiun Tuntang.

Gelar acara yang dimulai pukul 09.00 WIB – 16.30 WIB, disuguhkan dengan festival kuliner dan UMKM sekitar Ambarawa, pada acara ini dibuka oleh penampilan salah satu band akustik Summer House Project, kemudian dilanjutkan penampilan dari Jazz Ngisorringin Semarang, adapula Workshop Fotografi yang mengambil tema Basic Pose and Lighting bersama senior Prisma Ahman Hakim, suasana beranjak sore yang kemudian penonton disuguhi penampilan dari Salatiga Movement yang membawakan dance hip hop yang dicampur dengan tarian ethnic Indonesia, penampilan selanjutnya yang sangat ditunggu-tunggu yakni sendratari Titah Ratu Sima yang dibawakan oleh Siswa-siswi SMA Virgo Fidelis Bawen yang membawakan tarian terbentuknya candi Gedong Songo dan Sepoorheroes ditutup dengan Twilight band yang membawakan lagu-lagu dolanan serta kagu daerah yang dikemas dengan gaya anak muda. (wisnu/irps.sm)

244 total views, 1 views today