+6287771120080 humas@irps.or.id

Dalam rangka peringatan 146 tahun jalur KA Semarang – Solo yang dioperasikan pertama kali pada tanggal 10 Februari 1870, beberapa anggota IRPS SM beserta IRPS YK dan Railfans Solo memperingati moment tersebut dengan melakukan joyride Semarang – Solo dengan menggunakan KA Kalijaga. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2016.

1 2

Selain joyride, anggota IRPS Wilayah Semarang, IRPS Wilayah Yogyakarta, dan Raifans Solo melakukan cuci kereta dan loko di Dipo Solo Balapan. Adapun objek yang dicuci adalah rangkaian Rail Clinic dan lokomotif CC206 13 12 yang dipandu oleh Kepala Dipo Traksi Solo Balapan Budi Basuki. Peserta mendapat kehormatan karena acara ini dihadiri oleh rombongan perwakilan dari Daop 6 Yogyakarta yang dipimpin Deputi EVP Daop 6 Anang Yoyo.

3 4

5 6

 

Selesai acara cuci kereta dan loko, dilanjutkan dengan kunjungan ke 4 stasiun heritage di solo, yaitu stasiun Solo Balapan, Solo Jebres, Solo Kota (Sangkrah), dan Purwosari. Dalam kunjungan ini peserta memberikan oleh-oleh dari Semarang berupa foto Lawang Sewu (ikon PT KAI pada umumnya dan kota Semarang pada khususnya) dan diterima oleh Kepala Stasiun (KS) setempat. Diantaranya Budi Santoso sebagai KS Solo Balapan, Wagimin sebagai KS Solo Jebres, Andi Ristanto sebagai KS Solo Kota, dan Slamet Triyanto sebagai KS Purwosari.

7 8

9 10

11 12

(wisnu/irps.sm)

156 total views, 1 views today