+6287771120080 humas@irps.or.id

Sehubungan dengan terjadinya Peristiwa Luarbiasa Hebat (PLH) yang melibatkan kereta api (KA) 44 Bangunkarta yang menabrak sebuah truk tronton yang bermuatan gulungan kertas di di perlintasan KA Gambiran, Sragen Kulon, Sragen.

Masinis KA Bangunkarta, Adi Suminto warga Grobogan mengalami luka serius. Adi mengalami patah tulang telapak kaki. Sementara asisten masinis Lutfi, warga Semarang mengalami luka di punggung tangan dan mengalami sesak nafas.

Atas kejadian tersebut, IRPS bekerjasama dengan semboyan35.com (forum diskusi para railfan) mengadakan penggalangan dana untuk meringankan beban kru lokomotif tersebut. Penggalangan dana yang ditutup tanggal 20 Juli tersebut dan terkumpul dana Rp. 2.000.000,-.

Pada tanggal 26 Juli 2013, perwakilan dari IRPS dan Railfan Sdr. Dimas Wahyu Raditya menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- kepada Assisten Masinis Bapak Lutfi di kediamannya dan pada tanggal 28 Juli perwakilan dari IRPS dan Railfan Bapak Anang Christian menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- kepada Masinis Bapak Adi Suminto di kediamannya. Pak Adi dan Pak Lutfi mengucapkan terimakasih atas dia serta bantuannya.

Terima kasih kami ucapkan kepada rekan IRPS dan Railfan yang telah ikut berpartisipasi dan mendonasikan rejekinya, mudah-mudahanan menjadi baroqah buat semuanya.

85 total views, 2 views today