+6287771120080 humas@irps.or.id

Setelah hampir 7 tahun berhenti beroperasi, PT. KAI (Persero) akhirnya kembali meluncurkan paket perjalanan KA Wisata Uap rute Ambarawa – Bedono pergi pulang. Peluncuran KA ini dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Kereta Pustaka Indonesia di stasiun Ambarawa pada hari Kamis 27 Oktober 2016 dengan mengambil momentum peringatan Hari Museum Indonesia yang jatuh pada tanggal 12 Oktober.

wisatauap_1
Sebagai pembuka acara, ditampilkan hiburan tarian Cunduk Menur dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Gubernur Jawa Tengah yang diwikili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo. Kemudian disambung dengan sambutan EVP Daop 4 Andhika Tri Putranto dan Dirkom dan IT PT. KAI (Persero) M. Kuncoro Wibowo.

wisatauap_2

wisatauap_3

Peresmian Kereta Pusaka Indonesia dan KA Wisata Uap Ambarawa – Bedono secara resmi dilakukan oleh Dirkom dan IT PT. KAI (Persero) M. Kuncoro Wibowo dengan pengguntingan pita dan semboyan 40.

wisatauap_4

Para tamu undangan kemudian dipersilahkan menikmati perjalanan menggunakan KA Wisata Uap menuju Bedono. Keunikan dari paket perjalanan KA wisata ini adalah selain disuguhkan pemandangan yang indah, rute yang ditempuh melewati rel bergerigi, serta dilakukan mekanisme pemindahan dan pengisian air lokomotif. Total perjalanan KA wisata Ambarawa – Bedono pergi pulang membutuhkan waktu tempuh lebih dari dua jam.

wisatauap_5

220 total views, 1 views today