+6287771120080 humas@irps.or.id

Pada tanggal 23 Januari 2011 susunan kepengurusan IRPS Wilayah Sumatra Barat & Riau resmi dikukuhkan. Pengukuhan kepengurusan ini dilakukan oleh Ketua IRPS Pusat Bp. Aditya Dwi Laksana diatas Kereta Api Wisata Danau Singkarak.

Pelantikan Sumbar 01

ki-ka : Aditya DL, Adrian Z, Anzikriadi, H. Syahrul, Hasnelly,  Debby dan Willson

Susunan Kepengurusan IRPS Wilayah Sumbar Riau adalah sbb.:

Koordinator                           : Adrian Zulfikar SE

Wk. Koor di Jakarta            : Dipl Ing Anzikriadi AM

Wk. Koor di Riau                  : Melwadi Moenir

Sekretaris                               : H. Syahrul SH MBA

Wk. Sekretaris                      : Debby Elvalisa S.Kom

Bendahara                             : Hasnelly Harun MPd.

Humas                                     : Willson Gustiawan SE MSi

Penempatan Sdr. Anzikriadi AM sebagai wakil koordinator di Jakarta untuk memudahkan komunikasi dan perwakilan kegiatan di Jakarta dan di Jawa pada umumnya. Sedangkan sdr. Melwadi Moenir untuk membantu di Wilayah Riau.

Pelantikan Sumbar 03

Pelantikan Korwil Sumbar Riau

Beberapa hari sebelum acara pengukuhan, diadakan serangkaian acara, diantaranya pada tanggal 20 Januari 2011 diadakan kunjungan ke Kantor Divisi Regional (Divre) II Sumbar, rombongan disambut oleh Bapak Yudith Harianto, Vice President Divre II Sumbar beserta jajarannya. Setelah perkenalan, acara dilanjutkan dengan pemaparan situasi dan kondisi terkini perkeretaapian di Divre II Sumbar oleh VP Divre II.

Pelantikan Sumbar 02

Ketua IRPS menyerahkan Cinderamata kepada VP Divre II

Dalam kesempatan tersebut Ketua IRPS Pusat memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas penyambutan dari jajaran Divre II Sumbar dan tak lupa Ketua IRPS juga penyampaian visi dan misi IRPS dan perannya selama ini di Sumatera Barat sejak tahun 2006. Setelah itu Bapak Djoko Setijowarno menyampaikan beragam solusi bagi Perkeretaapian khususnya di Sumbar dan Riau. Ikut serta juga bapak Suprapto memberikan gambaran tentang Kereta Api Wisata di Solo. Dalam kesempatan itu pula didakan kunjungan ke Balai Yasa Padang dan penelusuran jalur KA non aktif yang diawali dari bekas Stasiun Pulau Air sampai ke Muaro.

Pelantikan Sumbar 04

Muaro Padang

Jum’at tanggal 21 Januari 2011, kembali rombongan melakukan penelusuran jalur KA non aktif dari bekas Stasiun Padang Panjang hingga Payakumbuh. Dimulai dari Stasiun Pasar Rebo (Pasa Rabaa dalam bahasa Minangnya), Stasiun Koto Baru. Setelah shalat Jum’at dilanjutkan ke Payakumbuh dahulu baru kembali lagi ke Stasiun Piladang, Stasiun Padang Tarab dan Stasiun Baso.

Pelantikan Sumbar 07

Bekas Corong Air di Stasiun Rebo

Pelantikan Sumbar 06

Rumah Dinas KS Stasiun Rebo

Sabtu, 22 Januari 2011 bertempat di Stasiun Padang Panjang diadakan Diskusi Perkeretaapian di Sumatera Barat. Acara ini berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Pada kesempatan tersebut IRPS Wilayah Sumbar Riau mengusulkan untuk melanjutkan jalur KA Padang Panjang-Bukittinggi-Payakumbuh yang diteruskan ke Panti/Rao di Pasaman dan bersimpang ke pelabuhan Dumai dan pelabuhan Air Bangis. Jalur KA Muaro di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat ke Pekanbaru di Riau juga akan direvitalisasi.

Pelantikan Sumbar 05

Foto Bersama

151 total views, 1 views today