+6287771120080 humas@irps.or.id

Pada tanggal 13 Februari 2018 hari Selasa, tim IRPS Semarang (IRPS SM) yang terdiri dari Martinus Seiabudi, Ratri Septina, Wisnu Widiyatmoko, Edo Octavian, dan Catur Prihatno melakukan kunjungan observasi di Museum KA Ambarawa – Stasiun Jambu – Stasiun Tuntang. Tujuannya adalah selain melihat kondisi koleksi lokomotif yang ada juga melihat keberadaan letak sumur / sumber air yang ada di stasiun Jambu.

Kunjungan pertama dipilih Stasiun / Museum KA Ambarawa, yang langsung diterima dan didampingi oleh Kepala Stasiun Ambarawa Djoko Utomo dan Supervisor Museum KA Ambarawa Thanti Felisiani. Tujuannya adalah melihat kondisi terkini lokomotif CC 200 15 dan B25 02 maupun B 25 03.

Tujuan kedua adalah Stasiun Jambu. Di Stasiun Jambu tim IRPS SM yang didampingi oleh penjaga stasiun Djumadi melihat keberadaan sumber air (sumur) yang ada di sana. Fungsinya adalah memanfaatkan sumber air (sumur) tersebut apabila direncanakan akan dipasang corong air di Stasiun Jambu.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Stasiun Tuntang. Di stasiun ini tim IRPS SM langsung menuju Dipo dengan tujuan melihat kondisi Lokomotif Diesel BB 200 08. Di Stasiun Tuntang tim IRPS SM didampingi oleh Maryono selaku penjaga stasiun.

(Wisnu Widiyatmoko)

16 total views, 1 views today