+6287771120080 humas@irps.or.id

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, IRPS SM mengajak anak-anak yatim piatu dan dhuafa menonton bareng film perjuangan “ Kereta Api Terakhir “ pada Sabtu malam tanggal 15 Agustus 2015 di Panti Asuhan Rahmatan Lil’allamin IV Semarang. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah selain menghibur anak-anak panti asuhan, juga menanamkan rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada negara serta kereta api Indonesia melalui sebuah perjuangan yang ditampilkan dalam bentuk visual sebuah film.

Narsis-sblm-pemutaran

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari KRDE (Komunitas Railfans Daop Empat) yang diundang khusus oleh IRPS SM.

Diawali dengan shalat Isya berjamaah kira-kira pukul 19.00 WIB, acara nobar (nonton bareng) digelar di mushola terbuka PA Rahmatan Lil’allamin IV Semarang.

S.-Isya-berjamaah

Wisnu Widiyatmoko perwakilan IRPS SM memberikan pengantar / briefing sebelum dilakukan pemutaran film. Untuk sambutan dari yayasan panti asuhan, diwakili oleh Adi Irianto.

Briefing-oleh-Wisnu-(IRPS-S

Sajian cemilan seperti kacang rebus, gorengan, roti, dan minuman hangat kopi, susu, jahe, dan sebagainya dihidangkan untuk menemani suasana pemutaran film yang memiliki durasi panjang sekitar 3 jam agar suasana tidak membosankan.

Suasana-Nobar-3

Setelah film tuntas diputar, nampak rasa gembira dari anak-anak panti asuhan. Hal ini bisa dimaklumi karena mereka jarang sekali menikmati hiburan yang barangkali hiburan itu sering dinikmati oleh kita.

Suasana-Nobar

Di akhir acara IRPS Wilayah Semarang memberikan hadiah dan donasi bagi anak-anak panti asuhan.

Pemberian-doorprise   Pemberian-donasi

(wisnu/irps.sm)

172 total views, 3 views today