+6287771120080 humas@irps.or.id

Pada tanggal 12 Januari 2016, IRPS Wilayah Semarang (IRPS SM) mendapat undangan dari PT KAI Daop 4 Semarang untuk menghadiri peresmian rangkaian KA Kaligung tampilan baru dengan kereta makan bermotif Candi Borobudur. Acara peresmian ini berlangsung di Stasiun Semarang Poncol, dihadiri oleh Dirut PT KAI Edi Sukmoro dan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

1         2

Layanan ini merupakan sebagai wujud dari PT KAI dalam mengangkat potensi wisata Provinsi Jawa Tengah. Setiap hari KA Kaligung relasi Semarang – Tegal beroperasi menggunakan 2 rangkaian, sehingga saat ini semua rangkaian Kaligung hadir dengan tampilan baru, dimana rangkaian KA Kaligung yang satunya menggunakan Kereta Makan bermotif Tidar (ukiran Jepara) yang diresmikan tahun lalu.

3 4

5 6

 

Acara seremonial tepat dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh Sambutan Dirut PT KAI Edi Sukmoro dan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono. Setelah ditutup dengan doa, dilakukan peresmian secara simbolis KA New Kaligung Borobudur dan undangan dipersilakan melihat interior kereta makan dari KA New Kaligung Borobudur.

7 8

9 10

 

Tepat pukul 09.10 sesuai dengan jadwal keberangkatan, KA New Kaligung Borobudur diberangkatkan secara resmi oleh Sekda Provinsi Jawa Tengan Sri Puryono. Para undangan juga mengikuti perjalanan menggunakan kereta tersebut dengan rute Semarang Poncol – Tegal pergi pulang. (wisnu/irps.sm)

 

12,009 total views, 14 views today