+6287771120080 humas@irps.or.id

pada tanggal 23 Juni 2011 Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) yang diwakili oleh Bapak Anzikriadi AM Wakorwil IRPS Sumbar-Riau memfasilitasi Kadishub Sumatra Barat Bapak Akmal untuk berkunjung ke PT Industri Kereta Api (INKA) untuk melihat proses pembuatan Railbus Mak Buih yang nantinya akan dioperasikan di Sumatra Barat.

Sesampainya di INKA Bapak Anzikriadi berkoordinasi dulu dengan salah satu anggota IRPS yang kebetulan bekerja di PT INKA yaitu Bapak Hartono. Sebenarnya rombongan akan diterima oleh Pak Roosdiatmoko, Direktur INKA, akan tetapi pada hari yang sama beiau sedang berada di Spanyol.

Kadishub Sumbar Bapak Akmal, berbincang-bincang dengan Bapak Suryanto Kadiv Bangnis (samping), Bapak Hartono, Asistance Bangnis (kanan) dan Bpk Sigit Sugiarto, Staff Bangnis (kaca mata)

Sebelum rombongan dibawa ke hanggar dimana Railbus Mak Buih yang sedang dalam proses pembuatan, rombongan diberi kesempatan melihat dan Test Drive Railbus untuk Kota Solo yang ketika itu masih melakukan perbaikan-perbaikan menuju kesempurnaan sebelum resmi dioperasikan. Setelah melihat proses pembuatan Railbus Mak Buih untuk Sumatra Barat, rombongan kembali menuju ruangan Direksi untuk diskusi dan konsultasi lebih lanjut, termasuk membicarakan Muatan Lokal Minangkabau yang akan dilekatkan nantinya pada Railbus Mak Buih tersebut.

Mak Buih dalam proses

Mak Buih dalam proses

Wakorwil IRPS Sumbar-Riau Anzikriadi AM

350 total views, 2 views today