+6287771120080 humas@irps.or.id

Di bulan suci Ramadhan 1437/2016 ini, dalam rangka HUT ke-14, IRPS kembali mengadakan kegiatan Buka Puasa bersama. Bertempat di berbagai lokasi dan melibatkan segenap jajaran PT KAI, buka puasa yang diadakan IRPS ini, kendati sederhana, tetap khidmat dan berjalan penuh suasana keakraban.

IRPS Wilayah Bandung

Pada hari Sabtu, 18 juni 2016, IRPS Bandung melakukan acara silaturahmi dan buka puasa bareng bersama jajaran Dipo Lokomotif Bandung. Acara ini di hadiri oleh Kepala Dipo Traksi (KDT) Dipo Lokomotif Bandung – Bapak Agus dan staff dipo lainnya. Acara ini dilakukan selain untuk menjalin silaturrahim, tapi juga mengeratkan kembali tali pertemanan yg telah lama hampir terputus, dan semoga dikemudian hari makin erat.

IRPS Wilayah Surabaya

Tanggal 18 Juni 2016, IRPS Wilayah Surabaya mengadakan kegiatan bhakti sosial, yaitu pembagian sembako berupa beras, minyak, gula, kopi dan teh kepada penjaga palang pintu tanpa perlintasan. Kemudian acara dilanjutkan dengan silaturahim dan buka puasa bersama di Stasiun Boharan, Krian, Sidoarjo. Hadir beberapa anggota IRPS Surabaya dan pegawai Stasiun Boharan.

IRPS Wilayah Jakarta

Tak mau kalah, tanggal 19 Juni 2016, IRPS Wilayah Jakarta juga mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Railfans Lintas Komunitas di Dipo Lokomotif Jatinegara. Acara yang dibuka oleh Bapak Anton selaku Kepala Dipo Traksi Jatinegara ini berjalan meriah, dihadiri oleh +/- 100 pecinta kereta api dari beragam komunitas selain IRPS: Komunitas Edan Sepur Indonesia, RD One, GM Marka, Kaskus Sepur, Indonesian Trainslovers, OChannel TV Railway Community dan banyak lagi.

Dalam acara ini, IRPS juga berbagi kebahagiaan dengan sekitar 40 anak-anak yatim/fakir miskin dari Yayasan Fajar Islam Mulia dan Komunitas Sedekah Harian. Juga diadakan lomba-lomba bertema kereta api yang membuat acara semakin meriah.

Semoga beragam acara Buka Puasa Bersama di atas membawa keberkahan untuk IRPS di Hari Ulang Tahunnya yang ke-14, semoga senantiasa menjadi teladan dalam dunia railfanning di Indonesia, dan menjadi pemersatu para pecinta kereta api. Aaamiin.

375 total views, 1 views today