Hari Sabtu, 6 Apil 2019, IRPS mengadakan kegiatan Joyride Sepur Kluthuk Jaladara di Solo, Jawa Tengah. Anggota IRPS dari Wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya turut serta memeriahkan acara yang diinisiasi oleh salah satu senior IRPS, Oka Zakaria.

Hadir para senior IRPS di acara ini, diantaranya Cahyo Hening Harimurti (Penasehat IRPS), Budi Bahariawan (Penasehat IRPS), Adi Sutjipto Halim (atau terkenal dengan Kadaop X), Nova Prima (Ketua IRPS), Martinus Setyabudi (IRPS Semarang), Oka Zakaria dsb.

Acara tersebut menjadi ajang acara temu kangen para pengurus IRPS baik pusat maupun korwil serta para anggotanya baik yg senior maupun yunior. Mereka saling bertegur sapa, berkenalan, & menikmati perjlnan Jaladara.

Kesempatan langka ini digunakan untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman khususnya di bidang pelestarian. Selain itu, dibahas juga hal-hal yang berkenaan dengan fotografi dan rencana pembuatan film atau vlog (video blogging) di bidang perkeretaapian.

Selama joyride berlangsung, para peserta juga menikmati jamu dari 2 orang bakul jamu yang disewa khusus untuk acara ini. Juga ada seniman gamelan dan kecapi yang ikut menaiki kereta, memainkan tembang kenangan, menambah suasana joyride semakin semarak.

Acara berakhir pukul 12.30 di Stasiun Purwosari. Ditutup oleh Pembina IRPS Cahyo Harimurti, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Oka yang telah menginisiasi acara ini dan kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan acara.

Bravo IRPS!

Keseruan acara bisa diikuti pada video dan galeri foto berikut:

 

225 total views, 2 views today