+6287771120080 humas@irps.or.id

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2016, PT. KAI (Persero) DAOP 4 Semarang mengadakan acara sosialisasi kesadaran masyarakat terhadap perlintasan kereta api di PJL Kaligawe Semarang. Selain acara tersebut, PT. KAI (Persero) juga membagikan bendera merah putih dan bunga kepada penumpang kereta api di stasiun Semarang Poncol.

Acara yang turut diramaikan oleh berbagai komunitas, baik komunitas pecinta kereta api khususnya IRPS SM maupun komunitas pecinta sejarah ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan acara pertama sosialisasi pintu perlintasan di PJL Kaligawe.

Tujuan dari acara ini adalah menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat agar tidak menerobos pintu perlintasan saat kereta sedang lewat, karena tindakan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Selain daripada itu juga mengingatkan kepada masyarakat tentang hari pahlawan agar tumbuh rasa nasionalisme kepada negara Indonesia.

Siang hari jam 13.00 WIB peserta kegiatan berpindah tempat menuju ke stasiun Semarang Tawang. Di stasiun Semarang Tawang peserta kegiatan membagikan bendera merah putih, setangkai bunga, dan jadwal perjalanan kereta api kepada para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan kereta api.

308 total views, 1 views today