+6287771120080 humas@irps.or.id

IRPS Wilayah Jakarta dan Indonesian Steam Locomotive Community (ISLC), mengadakan kegiatan Perawatan Lokomotif Uap di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 30 Juli 2016 yang lalu.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua IRPS, Bapak Budi Bahariawan Sofyan dilanjutkan dengan briefing untuk para peserta.

Perawatan dilaksanakan dengan melakukan penyemprotan dan pengolesan oli dicampur dengan solar ke sekujur bodi lokomotif. Hal ini dilakukan untuk memperlambat karat yang seiring waktu menggerus lokomotif yang berjaya di masanya ini.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya diadakan oleh IRPS ini. Bapak Danang, Kepala Museum Transportasi berharap dimasa mendatang acara ini dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan secara berkala dan dibuka ke khalayak yang lebih luas, bukan hanya pecinta kereta api tapi juga masyarakat pada umumnya.

Semoga upaya sederhana ini, bisa sedikit berperan dalam menjaga aset perkeretaapian yang bernilai sejarah tinggi. Selain juga untuk menambah wawasan dan kecintaan para pecinta kereta api akan sejarah lokomotif uap yang di masa lalu sangat berjasa dalam kancah perkeretaapian.

IRPS menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danang dan jajarannya, yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap acara ini. Sambutan yang sangat baik kepada komunitas, memberikan harapan baru bahwa masih banyak insan yang memiliki kepedulian dan sadar akan pentingnya keberadaan museum sebagai jejak rekam sejarah bangsa Indonesia.

Viva Museum Transportasi, IRPS dan ISLC!

« 1 of 2 »

266 total views, 1 views today