Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) wilayah Bandung (BD), pada tanggal 26-27 Mei 2012 mengadakan acara gathering atau kumpul-kumpul di Stasiun Bumiwaluya. Kegiatan ini bertujuan selain untuk saling mengeratkan tali silaturahmi sesama anggota dengan pegawai PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), juga ingin memperlihatkan bentuk nyata dari berbagai cara bagaimana IRPS mencintai kereta api.

Anggota IRPS BD menanam bibit pohon di depan Stasiun Bumiwaluya

Dalam acara ini, IRPS Bandung melakukan penanaman beberapa pohon produktif lingkungan Stasiun Bumiwaluya. Terdapat 10 pohon yang diantaranya damar dan mangga ditanami di sekitar Stasiun Bumiwaluya. Tak banyak memang, namun keinginan dan itikad baik dari anggota IRPS Bandung ini layak untuk diacungi jempol. Pohon yang IRPS Bandung tanamkan di Stasiun ini rata-rata berusia 6 bulan, yang diambil dari tempat pembibitan. IRPS Bandung memiliki banyak bibit pohon lainnya yang rencananya juga akan ditanam di Stasiun-stasiun lainnya yang berada di Daop 2 Bandung.

Anggota IRPS BD menanam bibit pohon di dalam Stasiun Bumiwaluya

Koordinator IRPS Bandung, Deden Suprayitno membenarkan jika pihaknya sudah mempersiapkan bibit pohon untuk dilakukan penanaman di Stasiun lainnya. “Kegiatan semacam ini kami merencanakan akan diadakan sebulan sekali, dengan Stasiun-stasiun di wilayah Daop 2 Bandung. Dan tentunya, di dalam setiap kegiatan pastinya tidak akan lepas dari hunting spot-spot yang menarik untuk mengambil foto kereta api yang melintas,” cerita Deden.

Foto bersama dengan Pegawai Stasiun Bumiwaluya

“Ngeliwet” di peron Stasiun Bumiwaluya

280 total views, 1 views today