+6287771120080 humas@irps.or.id

Peringatan hari museum di tahun 2017, diperingati oleh PT. KAI (Persero) pada tanggal 14 – 15 Oktober. PT. KAI (Persero) mengundang berbagai komunitas pecinta kereta api di Indonesia seperti IRPS, KRDE, KAB, dan lain sebagainya. IRPS sendiri diwakili oleh IRPS Pusat dan IRPS SM.

Peserta yang datang dari luar kota pada tanggal 14 Oktober 2017 berkumpul dahulu di ruang VIP stasiun Semarang Tawang. Ketika dirasa sudah lengkap, peserta diajak menuju kawasan Bandungan dengan moda transportasi yang telah disiapkan PT. KAI (Persero) dengan lokasi tujuan di hotel Alamanda, Bandungan. Malam harinya diadakan Dinner dan Gathering PT. KAI (Persero) bersama Railfans dengan diisi acara yang menarik, seperti games, kuis, solo organ, dan atraksi hiburan lainnya. Seluruh peserta menginap di hotel Alamanda, Bandungan.

Sabtu pagi tanggal 15 Oktober 2017, peserta meluncur menuju Museum Kereta Api Ambarawa untuk menghadiri acara peringatan Hari Museum Indonesia. Acaranya terdiri dari ceremomial, hiburan, dan yang ditunggu para railfans adalah joyride kereta wisata dengan rute Ambarawa – Tuntang yang ditarik menggunakan lokomotif uap B5112.

(Wisnu Widiyatmoko – IRPS Semarang)

7 total views, 1 views today

Free WordPress Themes, Free Android Games