+6287771120080 humas@irps.or.id

Untuk mempererat silaturahmi antar pecinta KA di wilayah Malang dan sekitarnya serta untuk menandai berakhirnya pengoperasian KA Malang Ekspres pada tanggal 30 Nopember 2009, maka komunitas-komunitas pecinta KA di Wilayah Malang dan sekitarnya, yaitu Indonesian Railway Preservation Society (IRPS), Komuter (Komunitas Peduli dan Pecinta KA ) dan Semboyan 35 pada hari Minggu, 29 Nopember 2009 menyelenggarakan kegiatan Kumpul-Kumpul Railfans Malang Raya dan sekaligus Joyride bersama menikmati saat-saat terakhir KA Malang Ekspres, dengan slogan “Maleks Menghitung Hari”. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Kepengurusan IRPS Wilayah Malang, yang baru terbentuk pada bulan Agustus lalu.

news - joyride maleks

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari komunitas-komunitas pecinta KA seputaran Malang. Untuk memeriahkan acara ini, panitia bahkan telah membuat spanduk “Maleks Menghitung Hari” dan membuat juga tanda peserta. Saat KA Maleks tiba dari Surabaya dan dalam proses langsir lokomotif, para peserta sudah tidak sabar lagi untuk berfoto bersama. Setelah proses langsir selesai, dan lokomotif telah terpasang ke arah Surabaya, seluruh peserta kemudian berfoto bersama di depan lokomotif CC20417 yang menarik rangkaian KA Maleks dengan mengusung spanduk “Maleks Menghitung Hari”.

Para peserta kemudian naik KA Maleks, dengan nomor tempat duduk seluruhnya terletak di kereta paling belakang. Sebelum naik KA, di lakukan pembagian tiket KA kepada seluruh peserta. Untuk memberikan kenang-kenangan kepada peserta, pada setiap tiket telah tercetak nama peserta.

Dalam perjalanan menuju Surabaya, para peserta memberikan cinderamata ke Kondektur KA. Setiba di Stasiun Surabaya Gubeng, sekitar pukul 15.30 WIB, para peserta kemudian beramah tamah dengan pecinta KA di Surabaya serta hunting foto bersama dan kemudian bersiap kem-bali ke Malang dengan mempergunakan kembali KA Malang Ekspres.

 247 total views,  1 views today