+6287771120080 humas@irps.or.id

Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1437 H, PT. KAI (Persero) dalam hal ini Unit Heritage dan Daop 4 Semarang mengadakan acara cuci loko dan buka bersama di Museum Ambarawa. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa 28 Juni 2016 selepas waktu Ashar dengan mengundang IRPS SM dan KRDE.

Hadir pula dalam acara tersebut Direktur Keuangan PT. KAI (Persero) Didiek Hartantyo. Memasuki area Museum Ambarawa beliau melihat dan mendapat penjelasan mengenai sejarah perkeretaapian di Indonesia yang berada di selasar diorama museum. Selesai seremonial singkat, cuci loko dimulai secara simbolis oleh beliau.

cilokambar_1

Lokomotif yang dicuci adalah seri B5112, dan tim dari komunitas pecinta kereta api mulai melaksanakan tugasnya. Kurang dari 1 jam acara cuci loko selesai, kemudian dilakukan joyride dari Ambarawa menuju Jambu pp yang ditarik lokomotif D30124 dengan maksud sekalian mengetes jalur tersebut yang baru saja selesai diperbaiki.

cilokambar_2

Perjalanan Ambarawa – Jambu pp ditempuh kurang lebih sekitar 90 menit. Dan begitu waktu adzan Magrib tiba tanda berbuka puasa tiba, seluruh anggota rombonganyang melaksanakan ibadah puasa melaksanakan buka puasa bersama.

cilokambar_3

98 total views, 1 views today