+6287771120080 humas@irps.or.id

Dalam bulan Ramadhan biasanya sering diadakan acara buka puasa bersama. Entah itu di restaurant, hotel, kafe, atau instansi. Namun bagi seorang pecinta kereta api, buka bersama di dipo dengan ditemani sebuah lokomotif CC201 dan sesekali terdengar klakson dan laju kereta api yang melintas tentunya adalah peristiwa yang menyenangkan. Hal inilah yang dirasakan beberapa anggota IRPS Semarang ketika mengadakan acara buka bersama PT. KAI (Persero) di dipo lokomotif Semarang Poncol (SMC), pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017.

Tepat pukul 17.00 acara dimulai dengan sambutan korwil IRPS Semarang Wahid Normadhi. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Kepala Dipo Traksi (KDT) Semarang Poncol, Antang Tri Cahyono. Dalam bulan Ramadhan 1438 H ini keluarga besar IRPS masih diselimuti rasa duka, karena Humas IRPS Pusat Guntur Widodo beberapa hari sebelumnya meninggal dunia. Dan dalam kurang dari satu tahun sebelumnya juga, rekan Gausy Hakim (IRPS Jakarta) dan Bagas (IRPS Yogya) mendahului pulang ke rahmatullah. Sebagai rasa simpati dan rasa duka yang mendalam, dilakukan mengheningkan cipta untuk mendoakan ketiga almarhum.

Sesi berikutnya adalah pemaparan program preservasi IRPS SM terutama yang berkaitan di wilayah Dipo Lokomotif SMC yang disampaikan oleh sekretaris IRPS SM Wisnu Widiyatmoko. Memasuki waktu maghrib, acara ditutup dengan doa, buka puasa, shalat berjamaah, dan foto bersama.

38 total views, 1 views today