+6287771120080 humas@irps.or.id

Indonesian Railways Preservation Society wilayah Bandung melakukan kegiatan bakti prasarana di sekitar Stasiun Sasaksaat  sampai Terowongan Sasaksaat pada 5 Mei 2016. Bakti Prasarana diwujudkan dengan melakukan kegiatan bersih – bersih dari mulai halaman stasiun Sasaksaat sampai ke depan mulut terowongan Sasaksaat.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) tersebut sukses dilaksanakan tanpa kendala berarti. Acara ini pun diikuti oleh beberapa pecinta kereta api dari komunitas lain di Bandung.

Acara bakti prasarana dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hari dan ebelum kegiatan bakti prasarana tersebut dimulai, seluruh perserta diberikan arahan dan pedoman supaya melakukannya dengan penuh hati – hati dan sesuai prosedur oleh Kepala Stasiun Sasaksaat Bapak Pendi dan dilanjutkan dengan langkah awal yaitu berdoa bersama, dan kemudian dilanjutkan dengan membersihkan rumput liar dan sampah yang berada dilingkungan stasiun Sasaksaat mengarah ke arah terowongan Sasaksaat.

02Mulai membersihkan sampah disekitar Stasiun Sasaksaat

 

03 04
Membersihkan dan membuka aliran air yang tertimbun material tanah

05 06 07
Sambil berjalan menuju Terowongan Sasaksaat kegiatan bebersih terus berjalan dan membersihkan saluran air yang tersendat

 

09 10
Kegiatan bebersih muka Terowongan Sasaksaat dengan cara membersihkan tanaman liar disela-sela tembok terowongan

12

13
Beberapa foto Rangakaian KLB (Kereta Luar Biasa)
dengan menggunakan  Kereta Terbaru buatan PT INKA

14 15 16

Setelah acara makan siang selesai maka, kegiatanpun selesai dan peserta kembali ke Bandung, rencananya kegiatan ini akan kembali dilaksanakan dalam periode 2-3 bulan sekali di wilayah Daerah Operasi 2 Bandung, dan merupakan agenda kegiatan IRPS Wilayah Bandung dan Cirebon.

Maju terus IRPS Bandung!

279 total views, 1 views today