+6287771120080 humas@irps.or.id

Mengunjungi stasiun (museum) KA Ambarawa bagi railfans mungkin adalah hal yang biasa, namun akan menjadi kesan yang lain apabila dilakukan pada malam hari. Hal inilah yang mendorong beberapa anggota IRPS Wilayah Semarang berinisiatif mengunjungi stasiun (museum) KA Ambarawa di malam hari pada tanggal 12 Juli 2015. 
Kebetulan bertepatan dengan pelaksanaan bulan Ramadhan 1436 H, selain menikmati keindahan stasiun (museum) KA Ambarawa, kesempatan ini juga digunakan anggota IRPS Wilayah Semarang untuk silaturahmi dan berbuka puasa dengan kepala stasiun (KS) Ambarawa.

Berangkat dari Semarang sore hari setelah Ashar, IRPS Wilayah Semarang singgah dulu ke stasiun Tuntang untuk hunting foto. Perjalanan dilanjutkan lagi dan ketika telah berada di stasiun (museum) KA Ambarawa, ditemani oleh Aditya Hatmawan (perwakilan dari Divis Heritage PT KAI), IRPS Wilayah Semarang bersilaturahmi dengan Kepala Stasiun Ambarawa, Bapak Tri Prasetyo di ruang kerja beliau.

silaturahmi-dgn-KS-ABR

Pada kesempatan ini perwakilan IRPS Wilayah Semarang memberikan bantuan tempat sampah 6 unit yang nantinya akan diletakkan di KA wisata Ambarawa.

penyerahan-sumbangan-tempat

pose-dgn-KS-ABR

Tujuan dari pemberian tempat sampah ini adalah karena selama ini para penumpang ketika menikmati perjalanan KA wisata seringkali membuang sampah ke luar jendela, karena memang di KA wisata tersebut tidak ada tempat sampah.

Ketika adzan Maghrib berkumandang tanda berbuka puasa telah datang, IRPS Wilayah Semarang dan Kepala Stasiun Ambarawa berbuka puasa bersama di rumah dinas beliau yang sebelumnya dilakukan shalat Maghrib secara berjamaah.

bukber-di-rumah-dinas-KS-AB

Selesai acara buka puasa bersama, IRPS Wilayah Semarang kembali lagi ke stasiun (museum) KA Ambarawa untuk menikmati keindahannya di malam hari. (wisnu/irps.sm)

Berikut sekelumit keindahan Stasiun Ambarawa di malam hari.

 

 760 total views,  1 views today